Pesawat Jatuh di Pakistan. 97 orang tewas dan 2 selamat



Pemerintah Pakistan hari ini mengatakan korban tewas dari Jatuhnya Pesawat Maskapai Paskitan Internasional Airlines  (PIA) di Karachi mencapai  97 orang dan dua orang lainnya selamat.  Tidak ada korban tewas dilaporkan dari kawasan perumahan penduduk tempat jatuhnya pesawat tersebut. 

PIA dengan nomor penerbangan PK 8303 terbang dari Lahore ke Karachi mengangkut 99 orang  ketika jatuh sekitar 14.45 waktu setempat ketika berusaha mendarat untuk kedua kalinya, 

"Data terbaru korban tewas pesawat jatuh: 66 mayat du bawa ke pusat medis pascasarjana jinnah, 31 mayat dibawa ke rumah sakit Sipil Karachi, Üjar koordinator Kementrian Kesehatan Provinsi. seperti di lansir laman Reuters, Sabtu (23/05). Disebutkan tidak ada korban tewas di antara perumahan penduduk tempat jatuhnya pesawat tersebut.  


Pejabat kesehatan setempat menuturkan 97 orang tewas dan dua orang berhasil selamat dalam insiden ini. Kementerian Kesehatan Sindh menyebut seluruh penumpang dan awak telah terdata dan jasad para korban mulai dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Sekitar 19 jasad telah berhasil diidentifikasi.

Tidak diketahui pasti ada berapa korban di daratan akibat kecelakaan ini. Laporan Associated Press menyebut pesawat penumpang ini menghantam sebuah gang dan menghancurkan sedikit lima rumah warga. Pesawat dilaporkan jatuh di area permukiman bernama Model Colony yang sangat padat dan dihuni warga miskin.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Bos maskapai PIA, Arshad Malik, menyatakan penyelidikan tengah berlangsung. Dia menambahkan bahwa pesawat penumpang itu dalam keadaan baik saat kecelakaan terjadi.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Cerita Misteri Lantai 13

Dua Pria saling bacok, keduanya tewas menggenaskan

Bocah berusia 9 tahun ditemukan hanyut di irigasi boyolali