Dua Balita di Pandaan Tewas di mobil tetangga yang Terbakar



Liputannegaraqq - Jakarta,  Tragedi memilukan terjadi pada dua balita malang di Dusun Nampes, Desa Nogosari , Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kedua balita tesebut terjebak di sebuah mobil sedan yang terbakar. Tanpa pengawasan saat bermain hingga keduanya pun terbakar. 

Korban diketahui bernama Aidan Gilang Maulana (4) dan Kadijah Firdaus Azarah (4).

Jenazah keduanya ditemukan tak sengaja saat warga memadamkan sebuah mobil sedan yang terbakar, Selasa (27/05). Mobil sedan itu milik Rifki Fadian Dwi Andri  (33) warga setempat. Saat itu mobil sedan Daihatsu Charade N 1274 CV tersebut di parkir di garasi rumah rifki dan saat kejadian tersebut rifki dan keluarganya sedang tidak berada di dalam rumah. Mereka sedang bersilahturahmi ke rumah salahs satu saudaranya dalam rangka merayakan hari raya lebaran di Desa Gununggangsir, Kabupaten  Pasuruan, karena rumah itu dalam keadaan kosong.  

Sekitar pukul 11.30 warga setempat dikagetkan dengan mobil sedan milik riski yang terbakar, Tanpa di komando, warga pun langsung memadamkan api tersebut. 

Awalnya, warga tidak curiga, begitu api padam, warga pun dikagetkan dengan jasad 2 anak kecil. Keduanya segera dikenali sebagai korban Aidan Gilang Maulana dan Kadijah Firdaus Azarah. Sebab, ditemukan sandal kedua korban berada di dekat sedan yang terbakar

Kades Nogosari Iswahyudi menerangkan, dua jenazah balita itu ditemukan di ruang kemudi,. Korban Aidan ditemukan dalam posisi duduk sedangkan korban kadijah dalam kondisi terlungkup. 

Menurut keterangan warga setempat, waraga hanya melihat sebuah mobil sedan yang terparkir itu terbakar.  Karena itu, warga langsung bergotong royong memadamkan api  secara manual. Warga juga memecahkan kaca mobil samping dan depan agar apinya dapat padam dengan cepat.  Warga sama sekali tidak mengira jika ada dua jasad balita di dalam mobil sedan tersebut.  

Dilanjutkan Iswahyudi, saat itu mobil sedan dalam kondisi terpasrkir di garasi. Mesin mobil dalam keadaan mati . Diduga kedua korban masuk ke dalam mobil sedan tersebut dan bermain di dalam mobil tersebut. Mereka bisa masuk karena mobil sedan tersebut memang tidak dalam kondisi terkunci. 

Setelah melihat kedua jasad balita tersebut, Warga pun langsung menghubungi Polsek Pandaan dan Puskesmas Pandaan. Setibanya di lokasi kejadian, Petugas Polsek Pandaan langsung memasang police line di sekitar TKP. Petugas juga mendesak mundur sejumlah warga yang berusaha melihat dengan dekat. 

Sambil menunggu Tim Inafis dari Polres Pasuruan datang, Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana bersama Kades Nogosari Iswahyudi berusaha menenangkan kedua orang tua korban. 

Sebab, orang tua korban shock berat, Bahkan beberapa kali sempat pingsan. Sekitar pukul 12.30, tim inafis tiba di TKP  Setelah beberapa kali mengambil foto di TKP, Mobil sedan tersebut di dorong keluar dari garasi, Sebab, pintu sebelah barat sedan tidak dapat terbuka karena pintu tersebut berdempetan dengan tembok.

"Kami datang ke TKP, Mobil sudah padam dan di dalamnya terdapat dua balita yang sudah meninggal. Untuk mengevakuasi jasadnya, mobil kami dorong keluar dari garasi. Setelah berhasil mengeluarkan mobil tersebut, jasadnya kami evakuasi  ke kamar mayat di RSUD Bangil  untuk di visum" Kata Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Cerita Misteri Lantai 13

Dua Pria saling bacok, keduanya tewas menggenaskan

Bocah berusia 9 tahun ditemukan hanyut di irigasi boyolali