Seorang Pria tewas gantung diri, di duga gangguan jiwa



liputannegaraqq - Sulsel, Seorang pria berinisial IB (49) di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas gantung diri. IB diduga mengalami gangguan jiwa hingga akhirnya mengakhiri hidup.
Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Agus Mulyadi menjelaskan, IB ditemukan tewas pada Senin (8/6/2020). IB ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

"Senin, tanggal 8 Juni 2020, sekitar pukul 15.30 Wita telah ditemukan seorang warga yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di Dusun II, Desa Loka, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara," kata Agus dalam keterangan tertulis, Selasa (9/6).

Agus menjelaskan bahwa IB pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari pada awal tahun ini. Namun, pada Maret lalu, IB keluar dari RSJ dengan kondisinya belum stabil.

"Bulan Januari 2020 korban pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Kendari karena mengalami kelainan jiwa dan pada bulan Maret 2020 korban keluar/berhenti dirawat, namun kondisinya belum stabil dan sambil mengkonsumsi obat dari RSJ," ujarnya.

IB pertama kali ditemukan oleh Yusmira yang merupakan keponakan korban. Saat itu, Yusmira hendak mencuci pakaian dan kaget saat melihat kondisi pamannya.

Saksi (Yusmira) akan mencuci pakaian di belakang samping kanan rumahnya, setibanya di tempat tersebut saksi melihat korban telah tergantung dengan posisi membelakang dan sudah tidak bergerak," tandasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Cerita Misteri Lantai 13

Dua Pria saling bacok, keduanya tewas menggenaskan

Bocah berusia 9 tahun ditemukan hanyut di irigasi boyolali