Mengungkap Cerita Misteri Lantai 13



liputannegaraqq - Jakarta, Apakah kalian pernah lihat Lantai 13 pada lift di sebuah gedung? kenapa tidak ada lantai 13 di gedung gedung yang memiliki lantai yang lebih dari 13, khususnya di Indonesia?

Misteri hilangnya Lantai 13 ini, sampai sekarang belum bisa terjawab secara logis dan ilmiah. namun Angka 13 di kenal sebagaian orang sebagai angka kesialan, horor, dan mistis. Dan mitos ini masuk hingga mempengaruhi model arsitektur khusus nya di Indonesia.

Tapi tidak hanya di Indonesia, misteri kesialan angka 13 tidak hanya di anut di Indonesia saja, di Eropa dan Amerika  yang terdata dengan banyak orang yang berpikiran logis dan realistis. Disana juga menghilangkan lantai 13 di setiap gedung, kita sulit menjumpai lantai 13 di sana. Tidak hanya itu, bahkan di negara – negara di Eropa mempunyai istilah Friday Thirteen, maksudnya adalah pada hari jumat di tanggal 13 maka mereka meyakini bahwa hari itu adalah hari sial, tentu di Indonesia tidak ada yang menganut mitos tersebut, karena menganggap setiap hari jum’at adalah hari yang mulia.

Walau menghilangkan Lantai 13 di sebuah gedung tidak bisa di jelaskan secara ilmiah, namun biasanya alasan yang di pakai oleh pihak pengembang gedung karena telah menghilangkan lantai 13 adalah sebatas menjaga kenyamanan tamu. Alasan tersebut cukup masuk akal karena ada beberapa orang yang resah jika melihat atau melintasi lantai 13 dengan lift di sebuah gedung. Oleh karena itu biasanya pihak pengelola gedung mengganti lantai 13 menjadi lantai 12A, 12B, atau 14A

Bagaimana dengan anda? apakah anda percaya dengan mitos Lantai 13? dan bagaimana perasaan anda saat melintasi lantai 13 di sebuah lift?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Pria saling bacok, keduanya tewas menggenaskan

Bocah berusia 9 tahun ditemukan hanyut di irigasi boyolali